Senin, 11 Februari 2013

Browse Manual » Wiring » » Ikan Raksasa Terdampar di Pantai Simuelue

Ikan Raksasa Terdampar di Pantai Simuelue

Simuelue - Seekor ikan paus sepanjang 12 -15 meter ditemukan terdampar di perairan Pantai Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Aceh.Ikan paus yang ditemukan mati oleh warga Gampong Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, 40 km dari Kota Sinabang, sekira pukul 10:00 wib, Jumat (11/2/2012) dan menjadi tontonan warga setempat.

Menurut warga disana, ikan paus sebesar itu belum pernah ditemukan terdampar di Simeulue, bahkan mau dibeli orang Rp10 juta.
“Belum pernah ikan paus terdampar disini sebesar itu. Tadi ada orang mau membeli seharga sepuluh juta rupiah, tapi karena sudah mati tidak jadi”, kata Sofyan, Warga Gampong Labuhan Bakti, Kecamatan Teupah Selatan.

Belum diketahui penyebab matinya ikan paus tersebut, diperkirakan telah terdampar satu malam dengan ketinggian air laut sepinggang orang dewasa.
“Diperkirakan telah terdampar satu malam dalam air dangkal dan saat ini bangkai paus masih dibiarkan, tak bisa dikubur karena beratnya mungkin ratusan kilo,” kata Camat Teupah Selatan, Helmi SP.

Temuan ikan puas itu juga dibenarkan oleh Danramil setempat. “Benar ada ikan paus yang terdampar, awalnya kita berupaya melakukan penyelamatan, tapi sudah mati, dan tidak tahu kenapa bisa terdampar”, kata Danramil Lettu Inf Tamsil, kepada Harian Aceh.(harian-aceh.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar