Selasa, 12 Februari 2013

Browse Manual » Wiring » Penyegaran 4 Komisi DPRD

Penyegaran 4 Komisi DPRD

Rembang-Setelah melalui berbagai bahasan, DPRD Rembang akhirnya menggelar rapat paripurna terkait rolling sejumlah posisi, baik ketua komisi, badan kehormatan dan badan legislasi (baleg) yang kebetulan habis masa kerjanya bulan Februari ini.


Ketua DPRD Rembang, Sunarto menjelaskan, komposisi baru dari mutasi di tubuh dewan meliputi Ketua Baleg yang baru dijabat oleh Puji Santoso (Fraksi Kebangkitan Bangsa) menggantikan M Ridwan SH. Sementara M Ridwan (Fraksi PDI-P) menempati posnya yang baru sebagai Ketua Komisi A. Selanjutnya Gatot Paeran SH (Golkar) yang semula Ketua Komisi A menempati posnya yang baru sebagai Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK).


Lebih lanjut Sunarto menjelaskan Harno (Fraksi Demokrat) menempati posnya yang baru sebagai Ketua Komisi B menggeser Jihat Asia Pustakawan (PAN) yang selanjutnya menjadi Wakil Ketua Komisi B. Sementara politisi dari PPP, HM Mursyid terpilih sebagai Ketua Komisi C menggantikan rekannya satu partai Moch Hakam. Posisi Wakil Ketua Komisi B dipercayakan kepada H Ismari, politisi senior dari Golkar.


Ditambahkan, untuk Komisi D yang semula dipegang Joko Suprihadi (PKS) sekarang diampu Mutaqim (Golkar) dan Wakil Ketua dipercayakan kepada Dr Rochmat Isnaeni (PKS). Semua proses pergantian jabatan ketua dan wakil ketua komisi berjalan demokratis dan sama sekali tidak ada unsur like atau dislike, mengacu pada tata tertib yang ada. (heru )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar